DPUPR Barsel Terapkan Pola Baru pada Proyek Pembangunan

DPUPR Barsel Terapkan Pola Baru pada Proyek Pembangunan


BUNTOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada 2023 ini menerapkan pola baru pada proyek kegiatan pembangunan.

“Pelaksanaan kegiatan semua proyek pembangunan akan kita laksanakan di tahun ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Dinas PUPR Barsel, Dr. Ita Minarni, Kamis (11/9/2023).

Menurut Ita, untuk APBD murni yang perencanaannya sudah selesai karena direncanakan pada APBD perubahan, bisa diproses lelang.

“Hal ini belajar dari pengalaman dari tahun sebelumnya, sehingga apabila proses lelangnya di awal tahun akan banyak waktu proses untuk pelaksanaan kegiatan proyeknya,” jelasnya.

Sementara terkait kendala perizinan galian C yang masih terkendala proses perizinannya, Ia mengaku sempat merasa khawatir.

Ia mengaku sudah mengubah pola dan sistem dengan melaksanakan semua kegiatan pada awal tahun. Namun Ia juga masih takut karena persoalan galian C yang mati.

Selain persoalan galian C, PUPR berharap tidak ada persoalan lain yang menghambat proses pembangunan di Barsel.

“Pola baru yang saya terapkan dengan melakukan proses pelelangan lebih awal akan memberikan waktu yang panjang bagi kontraktor dalam melaksanakan kegiatannya,” pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama