Kinerja Bank Kalsel Cabang Tanjung Diapresiasi Wakil Rakyat

Kinerja Bank Kalsel Cabang Tanjung Diapresiasi Wakil Rakyat


BANJARMASIN - Apresiasi positif terhadap kinerja Bank Kalsel Cabang Tanjung diberikan Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Nor Fajeri.

Apresiasi disampaikan Anggota Komisi Membidangi Ekonomi dan Keuangan ini saat melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Bank Kalsel Cabang Tanjung ke Kabupaten Tabalong.

“Saat kita melakukan monitoring, kita melihat catatan kinerja Bank Kalsel Cabang Tanjung ini sangat bagus,” ungkap Nor Fajeri, Rabu (20/9/2023).

Menurutnya, beberapa catatan kinerja bagus itu, seperti sektor-sektor penyaluran kredit hingga pada triwulan III 2023 ini sudah terealisasi sesuai target.

Hal positif lainnya juga ada, seperti penyaluran dana CSR oleh Bank Kalsel Cabang Tanjung, di mana dana CSR senilai 5 persen diserahkan kepada pemerintah kabupaten yang selanjutnya dikelola oleh tim.

“Jadi tim ini yang menangani dan mengusulkan kepada bupati termasuk peruntukan dan tujuannya,” jelasnya.

Terkait pengelolaan dana CSR di Kabupaten Tabalong juga ada Peraturan Kabupaten (Perkab) dengan nomenklatur khusus untuk bupati dalam kaitan pengelolaan dana bantuan pihak ketiga khususnya dana CSR.

Ia berharap Bank Kalsel Cabang Tanjung terus meningkatkan kinerjanya, terlebih  makin bertambahnya modal nanti maka kinerjanya juga harus naik. Sehingga deviden yang diterima daerah seimbang dengan modal yang sudah dikucurkan.

Kunjungan monitoring komisi II DPRD Kalsel hari itu, diterima, Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung, Ami khuzaini.

Ami, mengucap terima kasih atas kunjungan Komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan tingkat provinsi ini. Melalui pertemuan dan masukan yang hari itu tentunya dapat menambah semangat dalam memacu kinerja jajarannya.[adv]

Lebih baru Lebih lama