Lagi, Bupati Sayed Terima Penghargaan dari Unisba

Lagi, Bupati Sayed Terima Penghargaan dari Unisba


KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar kembali mendapatkan penghargaan dari Universitas Islam Bandung (Unisba), di mana penghargaan kali ini berupa "Kepemimpinan Islami Dalam Mewujudkan Good Governance".

Di momen ini sekaligus dilakukan penandatangan perjanjian untuk mewujudkan Kabupaten Kotabaru sebagai salah satu kabupaten termaju dan terdepan di Kalimantan Selatan. Kegiatan sendiri berlansung di Audotirium Gedung Dekanat Unisba Lantai 8, Senin (25/9/2023).

Unisba merupakan kampus yang memiliki 10 Fakultas, di antaranya Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, di mana pada bulan Mei lalu Unisba telah melakukan monitoring dan evaluasi ke Kabupaten Kotabaru yang memiliki berbagai potensi sumber daya alam, terutama kepariwisatan.

Selama kepemimpinam Bupati Sayed dinilai suskes sebagai leadership dalam pembangunan Kabupaten Kotabaru.

Ini seperti yang dijelaskan Dekan Fikom Unisba, Prof. Dr. Atie Rachmiatie M.Si, dan penghargaan ini diberikan berdasarkan monitoring dan evaluasi yang sudah dilakukan Unisba ke Kotabaru.

"Kami menjalin silaturahmi bersama Bupati Kotabaru beserta jajaranya, sehingga kami pimpinan Unisba berkesempatan berkunjung ke Kotabaru pada bulan Mei lalu, dan perjalanan yang sangat luar biasa membawa kesan yang sangat mendalam atas keindahan Kabupaten Kotabaru serta Keramahtamahan," ucap Dekan Unisba.

Dia mengungkapkan, pihaknya melihat berbagai potensi sumber daya alam terutama terkait kepariwisataan yang luar biasa, dan Kabupaten Kotabaru memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah sebagai peyangga IKN.

"Bagi kami ini menantang para akademis Unisba untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kotabaru sebagai Peyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur yang ada kaitannya dengan ilmu-ilmu dilingkungan kami," tambahnya.

Untuk itu, Kabupaten Kotabaru telah siap menjadi penyangga pariwisata IKN, mengingat jaraknya yang mudah dijangkau.

Sementara itu, Bupati Sayed juga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan penghargaan atas "Kepemimpinan Islam Dalam Mewujudkan Good Governance".

Pemerintah Kabupaten Kotabaru tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan yang kami terima hari ini yang bertajuk Kepemimpinan Islami Dalam Membangun Soliditas Team Work di Lingkungan Pemerintahan dalam mewujudkan Good Governance,l.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi pemicu semangat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kotabaru, dan menjadi semangat Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam menjalankan dan melaksanakan tugas, kewajiban pengabdian kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Kotabaru yang berdaya saing.

Selain itu, penandatangan Perjanjian Kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan Unisba merupakan salah satu upaya mewujudkan Pembangunan Daerah yang maju dan berkualitas melalui kolaborasi ini.

Sayed berharap perjanjian kerja sama ini dapat segera diimplementasikan apa yang menjadi tujuan dari perjanjian ini dapat tercapai dengan baik, guna mewujudkan Kabupaten Kotabaru sebagai salah satu Kabupaten termaju dan terdepan di Kalimantan Selatan.

"Perjanjian kerjasama ini juga harus kita pertahankan dan lanjutkan ke sektor-sektor dan fakultas lain sehingga membawa manfaat, dan semakin memberikan dampak bagi Pembangunan Daerah diberbagai sektor," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama