Terus Berproses, Ketua CDOB TKL Temui Ketua Komite I DPD RI

Terus Berproses, Ketua CDOB TKL Temui Ketua Komite I DPD RI


KOTABARU - Tim Percepatan Pemekaran Calon Daerah Otonom Baru Tanah Kambatang Lima (TP2CK-TKL) bertemu dengan Ketua Komite I DPD RI Habib Banua, Sabtu (16/9/2023). Pertemuan bertempat di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua TP2CK-TKL, Rabbiansyah yang juga anggota DPRD Kotabaru hadir bersama pengurus TP2CK-TKL, seperti Wakil Ketua Zainal Arifin, Sekretaris Umum Khairul Sani, Wakil Sekretaris Umum Suriani, Ketua Bidang Hukum Dariatman SH, perwakilan Kepala Desa, Sugeng, BPD, Bayu, dan mahasiswa.

Komite I DPD RI yang diwakili Habib Banua, dalam pertemuannya menyerahkan pemberkasan daftar usulan pembentukan CDOB di Provinsi Kalimantan Selatan.

Rabiansyah menyampaikan, dalam data usulan CDOB TKL telah terdaftar menjadi dasar tercantumnya CDOB TKL berdasarkan aspirasi masyarakat yang dikawal langsung oleh Habib Banua.

"Saya bersyukur satu tahapan dan proses CDOB Tanah Kambatang Lima progresnya berjalan dengan baik," ujar Robby, Senin (18/9/2023).

Menurut Robby, pemberkasan daftar usulan DOB TKL terus berproses dan ini berkat dukungan dan doa masyarakat, sehingga komunikasi, lobi-lobi politik berjalan dengan baik dengan jajaran DPD RI.

"Insya Allah CDOB Tanah Kambatang Lima akan terus berproses, selain itu kami akan menghadap Bupati Kotabaru untuk melaporkan progres perkembangan TKL," terangnya.

Di samping itu, tambah Robby, pihaknya akan membuka ruang dengan Otoritas IKN (Ibu Kota Negara) sebagai bentuk dukungan, hingga bertemu dengan Ketua Komite I DPD RI Habib Banua.

"Modal dasar kita tentu dengan hasil kajian kelayakan, TKL dinyatakan layak untuk menjadi sebuah DOB, bahkan mendapat dukungan 99 persen dari masyarakat berdasarkan kajian persepsi publik, untuk itu, kami mohon doa masyarakat agar perjalanannya dimudahkan," ucapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama