Bahaya Narkoba dapat Memicu Keretakan Rumah Tangga

Bahaya Narkoba dapat Memicu Keretakan Rumah Tangga

SAMARINDA - Ketua Komisi ll DPRD Kaltim, Nidya Listiyono menilai pentingnya wakil rakyat untuk melakukan sosialisasi terkait dengan bahaya narkoba di Benua Etam.

Pasalnya, ia melihat hingga saat ini, dampak negatif dari narkotika memberikan efek yang sangat luar biasa baik dari sisi kesehatan, kemanusiaan dan sosial.

"Untuk itu perlu disosialisasikan akam bahayanya narkoba ini," ungkapnya dalam kegiatan penyebaran Perda Nomor 4 Tahun 2022 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika dan Psikotropika di wilayah Wijaya Kusuma, Sabtu (28/10/2023).

Legislator Golkar itu juga mengingatkan dan memberikan motivasi agar semuanya saling menjaga dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat diminta berpartisipasi aktif dalam melakukan sosialisasi di lingkungannya masing-masing.

Hal itu bertujuan agar masyarakat mampu melakukan pencegahan dini terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yang kian hari semakin menyebarkan di kalangan remaja hingga anak-anak.

"Ini bahaya narkoba sangat luar biasa. Artinya dari sisi kesehatan diri, keuangan bahkan merusak satu generasi. Efeknya luar bisa," tuturnya.

Pria yang disapa Nidya itu pun berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan manfaat yang dapat disampaikan kepada keluarga terlebih dahulu.

"Karena efeknya banyak ke banyak orang. Biakn hanya diri sendiri melainkan juga yang sudah berkeluarga efeknya juga berdampak seperti malas bekerja itu yang menyebabkan kerusakan termasuk rumah tangga. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk kita semua," tandasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama