Ini Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Kalsel

Ini Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Kalsel

 


BANJARMASIN - Jika dompet atau kartu ATM tertinggal, anda tak perlu khawatir. Itu karena anda tetap bisa menarik uang tunai di ATM Bank Kalsel melalui tanpa kartu debit atau kartu ATM, bahkan di mana saja.

Ini tentunya merupakan inovasi dari Bank Kalsel yang sudah menjadi komitmen dalam menghadirkan layanan transaksi keuangan dengan
mudah bagi nasabah.

Sebagai bank yang memiliki koneksi tersebar di banua, Bank Kalsel terus menghadirkan layanan dan inovasi terkait transaksi keuangan. Salah satunya adalah layanan cara tarik tunai tanpa kartu ATM Bank Kalsel.

Cara tarik tunai tanpa kartu bank atau cara tarik tunai tanpa kartu ATM adalah layanan untuk memudahkan nasabah dalam mengambil dana di ATM.

Dengan kata lain, nasabah Bank Kalsel dapat mengambil uang tabungan di ATM tanpa harus menggunakan kartu debit.

Tentunya, mengetahui cara tarik tunai tanpa kartu Bank Kalsel menjadi hal penting, terutama dalam kondisi darurat seperti saat dompet atau kartu ATM tertinggal, tetapi membutuhkan uang tunai.

Selain itu, cara tarik tunai tanpa kartu Bank Kalsel juga penting dipahami oleh nasabah, khususnya nasabah yang masih menggunakan kartu debit berbasis magnetik strip. Karena saat ini, yang bisa digunakan di mesin ATM adalah kartu debit berbasis chip.

Meski begitu, jika nasabah belum menukarkan kartu debit lamanya dengan yang berbasis chip, masih tetap bisa melakukan transaksi. Pasalnya, ada cara tarik tunai tanpa kartu ATM Bank Kalsel yang bisa dilakukan dengan mudah.

Lalu bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu Bank Kalsel?

Untuk dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu Bank Kalsel nasabah hanya perlu mengakses aplikasi Aksel By Bank Kalsel atau Mobile Banking Bank Kalsel.

Lalu mengikuti petunjuk yang tersedia untuk tarik tunai tanpa kartu.

● Buka Aplikasi Aksel dan Login.

● Pilih menu Tarik Tunai dan nominal yang diinginkan.

●Apabila data telah benar, klik konfirmasi lalu masukkan PIN transaksi.

● Transaksi berhasil, Nominal dan Kode tariktunai muncul.

● Kemudian di mesin ATM pilih menu transaksi tanpa kartu.

●Masukkan Nomor handphone yang terdaftar pada Aksel.

●Masukkan 6 digit kode transaksi dan tunggu uang keluar dari mesin ATM.

Perlu dicatat, kode transaksi yang Anda dapatkan bersifat rahasia. Kode ini hanya berlaku selama satu jam setelah Anda mendapatkan kode tersebut dari aplikasi Aksel.

Meski demikian, jika kode tersebut tidak dipakai, uang Anda tidak akan berkurang.[adv]

Lebih baru Lebih lama