Pengalihan Gedung Dispora, Puji:Dukung Asal Dimatangkan

Pengalihan Gedung Dispora, Puji:Dukung Asal Dimatangkan

SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan mengalihkan gedung lama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menjadi museum. Hal itu pun mendapatkan dukungan dari Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati.

Diketahui sebelumnya Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kaltim nantinya akan pindah ke gedung baru yang terletak di area GOR Kadrie Oening.

"Saya rasa kami akan mendukung,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, langkah tersebut sudah cukup baik lantaran tentunya akan menambah destinasi wisata di Benua Etam hususnya di Kota Samarinda. Namun perempuan yang sering dipanggil Puji untuk mengingatkan bahwa ada beberapa catatan penting yang harus diperhatikan agar tidak merugikan banyak pihak.

"Jika sudah pindah, pastikan kondisi bangunan masih layak untuk menerima tamu. Apakah kondisinya tidak membahayakan orang lain dan struktur dalam gedung juga memungkinkan untuk direnovasi atau disempurnakan menjadi destinasi wisata," tuturnya.

Puji juga menambahkan perlunya melihat seberapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi. Tidak hanya itu juga perlu menjadi perhatian ialah nilai jual apa saja yang nantinyq ada disuguhkan kepada masyarakat.

Sebab Ia menginginkan agar peralihan gedung Dispora menjadi museum ini tidak hanya menjadi alasan menambah aset untuk memperbaiki kondisi Kaltim menjadi kota pariwisata. Tetapi juga ikut memberikan nilai tambah bagi warga Benua Etam.

Ia mengakui bahwa sejatinya sangat penting bagi pertumbuhan dan pemulihan ekonomi dalam sebuah kota, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga dapat meningkat.

“Kita tidak bisa bertumpu pada batu bara dan hutan. Karena itu semakin lama bisa habis. Maka sekarang harus ada pariwisata yang kita unggulkan,” pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama