Sigit Dorong Kepala BI Kaltim Tumbuhkan Ekonomi melalui Qris

Sigit Dorong Kepala BI Kaltim Tumbuhkan Ekonomi melalui Qris

SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mendorong Kepala Perwakilan BI Kaltim agar dipercepat pertumbuhan ekonomi dan sektor lain di daerah, terutama program Qris agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan usai Budi Widihartanto resmi menggantikan Ricky Perdana Gozali yang kini menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan.

"Percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, ia juga menyebut bahwa, upacara pengukuhan ini merupakan proses rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari program kepemimpinan di BI.

"Mewakili DPRD Kaltim, saya mengucapkan selamat pada Budi Widihartanto semoga dengan kehadiran di Kaltim bisa membantu perekonomian Kaltim," ucap Sigit Wibowo.

Politisi PAN ini berharap, pimpinan baru BI segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Pemprov Kaltim, demi membangun program yang memberikan kemudahan masyarakat Kaltim.

"Koordinasi semua dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan pihak lainnya, terutama soal program yang digagas BI Kaltim, dan yang jelas koordinasi dari BI mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama