Sungai Mahakam Dinilai sebagai Sumber PAD Kaltim

Sungai Mahakam Dinilai sebagai Sumber PAD Kaltim

SAMARINDA - Sungai Mahakam merupakan sungai terbesar di Kalimantan Timur. Wisata Sungai Mahakam bisa menjadi objek Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru bagi pemrov Kaltim. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono.

Ia mengatakan, Sungai Mahakam menjadi representasi yang menghubungkan berbagai daerah di Kalimantan Timur. Dengan dikembangkannya Sungai Mahakam sebagai destinasi dan dikelola dengan baik maka dapat menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ada banyak aset-aset Pemprov yang ada di sepanjang Sungai Mahakam dan kemudian itu bisa diinventarisasi dan bisa dimaksimalkan dan digunakan perusda Kita," tuturnya, Senin (23/10/2023).

Maka dari itu, politisikus Golkar itu mendorong agar Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda bisa fokus dalam melihat peluang yang ada di sepanjang aliran Sungai Mahakam dan nanti dapat berkomunikasi dengan baik karena ini merupakan aset pemerintah yang memang perlu diperhatikan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sebab tugas kita hari ini adalah mencari PAD atau sumber-sumber pendapatan baru yang kemudian hari ini masih belum kita maksimalkan," terangnya.

Nidya berharap, sungai mahakam segera di kembangkan Pemprov Kaltim dan harus fokus untuk mencari PAD atau sumber-sumber pendapatan baru.[adv]
Lebih baru Lebih lama