Disiplin Kerja, Sekda Barsel: Aparatur Harus Tahu Tupoksi

Disiplin Kerja, Sekda Barsel: Aparatur Harus Tahu Tupoksi

BUNTOK – Seluruh aparatur Pemerintah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di semua tingkatan, diminta untuk terus menggalakkan kedisiplinan. Ini mengingat prasyarat paling utama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ditentukan oleh kedisiplinan.

Hal ini seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel, Eddy Purwanto, Jumat (3/11/2023). Menurutnya, kedisiplinan akan menjadikan PNS tahu dan dapat membedakan hal-hal apa yang seharusnya wajib dan boleh dilakukan sebagai seorang aparatur pemerintah. 

“Karena jika aparatur tidak tahu sama sekali tufoksinya, maka SDMnya  sudah bisa dianggap nol besar, dan tidak mempunyai skill,” terangnya.

Mantan Kepala Bappeda Barsel itu berharap seluruh pimpinan perangkat daerah (PD), bisa secara kontinyu melakukan evaluasi yang sifatnya sangat mendasar dan penting, terkait pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan kantornya masing-masing.

“Terutama kepala OPD harus bisa melakukan pembinaan dan pengawasan secara serius terhadap pelaksanaan kedisiplinan," jelasnya. 

Dengan ketatnya pengawasan terhadap kedisplinan, kata dia, sangat diyakini akan memberikan keteladanan bagi semua PNS.

Dengan begitu, lanjut Eddy Purwanto, dalam menjalankan fungsi dan  tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara, bisa benar-benar memberikan contoh yang positif terhadap semua aparatur yang ada untuk berbuat yang lebih baik.

“Pastinya untuk menjaga kontinyunitas pelaksanaan disiplin pada seluruh satuan kerja maupun unit kerja, dapat kiranya dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh tim pemantau termasuk dilakukannya evaluasi penegakan disiplin secara periodik dan berjenjang,” tutupnya.[tomi]
Lebih baru Lebih lama