DPRD Kaltim Rapat Paripurna Sampaikan Hasil Reses Anggota Dewan

DPRD Kaltim Rapat Paripurna Sampaikan Hasil Reses Anggota Dewan

SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses Anggota DPRD Kaltim masa Persidangan III tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kaltim, Senin (27/11/2023).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun didampingi kolegnya Seno Aji dan turut hadir Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Seno Aji mengatakan bahwa sesuai agenda yang diselenggarakan dalam rangka penyampaian hasil reses yang telah dilaksanakan dimulai tanggal 20–27 kemarin.

“Anggota DPRD telah diberikan kesempatan untuk menjemput aspirasi konstituennya di dapilnya masing-masing, olehnya itu kita punya harapan aspirasi yang telah dihimpun dari pertemuan reses agar kiranya diperhatikan dan diakomodir oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim," tuturnya.

Selain itu dalam penyampaian hasil reses tersebut nantinya akan menjadi acuan dalam pembangunan tahun 2024 mendatang.

"Jadi semuanya sudah sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kemudian sudah sampai ke OPD-OPD terkait. Ya sudah tinggal menunggu 2024 kita jalankan," terangnya.

Politikus Gerindra itu juga berharap agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar apa yang tleah disampaikan oleh masyarakat melalui anggota dewan dapat dijalankan. Sebab ada beberapa hal yang sering kali diinformasikan akan tetapi belum dijalankan atau direalisasikan.

"Nah kita minta OPD untuk segera menjalankan, hasil reses dari DPRD ini yang sudah disampaikan dalam bentuk laporan supaya 2024 itu tuntas. Jangan ada lagi panding isu supaya semuanya berjalan lancar," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama