Sigit Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai dan Gembira

Sigit Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai dan Gembira

SAMARINDA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sigit Wibowo mengatakan penting bagi seluruh elemen masyarakat Benua Etam untuk menjaga agar iklim pemilu menjadi lebih baik dan memberikan contoh yang positif bagi generasi penerus.

Menurutnya, pemilihan umum (Pemilu) yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut perlu dilaksanakan dengan perasaan yang gembira sebab pemilu yang damai dan bergembira akan menciptakan suasana yang kondusif dan demokratis. 

Dengan demikian, ia mengajak masyarakat agar menjaga suasana politik yang kondusif dan aman menjelang pemilu serentak tahun 2024.

"Kita bersama-sama bergembira dengan acuan-acuan atau aturan-aturan yang sudah disepakati bersama, hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya, Kamis (23/11/2023).

Ia mengatakan deklarasi damai pemilu serentak 2024 ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bergembira. 

"Adanya deklarasi ini kita harapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dan demokratis menjelang dan selama pelaksanaan pemilu," tuturnya.

Sigit juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua penyelenggara pemilu, baik itu KPU, Bawaslu, dan juga Kesbangpol.

"Semoga kita diberikan kesehatan semua supaya bisa melaksanakan agenda lima tahunan atau pemilu nanti. Sukses untuk semuanya," tandasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama