Komariah Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

Komariah Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

SAMARINDA - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ambulasi Komariah menggelar penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda)Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum 

Kegiatan tersebut berlangsung dilaksanakan di Jalan  Teuku Umar Gang Senyiur Etam RT 22 Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Kunjungan, Kota Samarinda, Selasa (31/10/2023).

Ambulansi Komariah mengatakan tujuan dari sosialisasi Perda tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam membantu penyelesaian masalah hukum.

"Fungsi Sosialisasi Perda ini diperuntukkan untuk masyarakat golongan yang tidak mampu, sehingga ketika masyarakat berurusan hukum, paling tidak, bisa memahami dengan adanya perda ini," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan bahwa, permasalahan yang kerap timbul di masyarakat adalah terkait masalah tanah.

"Dengan adanya perda ini, sehingga masyarakat wajib mendapatkan bantuan hukum atau pendampingan hukum secara gratis," jelasnya. 

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam kegiatan ini, semoga perda tentang penyelenggaraan  bantuan hukum ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama