Peduli Pendidikan, PT Arutmin NPLCT Kotabaru Beri Beasiswa

Peduli Pendidikan, PT Arutmin NPLCT Kotabaru Beri Beasiswa


KOTABARU - Kepedulian terhadap pendidikan kembali ditunjukkan PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru Kalimantan Selatan. Kali ini, mereka memberikan 100 beasiswa bagi siswa SD/MI, SMP, MTsN, SMA dan SMK di empat wilayah binaannya.

Beasiswa ini diberikan dalam rangka HUT ke-42 PT Arutmin Indonesia, di Ruang PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru, Kamis (2/11/2023).

Manajer Senakin Mine and NPLCT Kotabaru, M Juhaeni mengungkapkan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian pihak management terhadap warga binaan yang masuk dalam ring 1 di empat desa yang terdiri dari Desa Gedambaan, Sarang Tiung, Sigam dan Desa Tirawan.

"Total beasiswa yang diberikan sebesar Rp75 juta yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah seragam alat tulis, tas dan sepatu," ucap Juhaeni.

Ia menambahkan, penyerahan bantuan beasiswa SD/MI sebanyak 50 siswa, SMP dan MTsN 28 siswa, untuk SMKN 1 dan SMAN 22 siswa jadi total sebanyak 100 paket dengan nilai Rp75 juta.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru diwakili Analis Kurikulum Bidang SMP, Abdul Goni mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di sekitar wilayah perusahaan.

"Dan ini sangat baik serta membantu bagi anak sekolah, mudah-mudahan ke depannya tidak hanya di ring satu saja akan tetapi juga di berikan beasiswa anak sekolah di luar ring, namun tetap sesuai yang disyaratkan oleh perusahaan," kata Abdul Ghoni.

Ia berpesan kepada para siswa yang menerima beasiswa agar tetap semangat belajarnya, dan semoga kalian menjadi generasi bangsa yang mampu menghadapi tantangan di era modern.

Salah satu siswi penerima beasiswa Yola Pratiwi SMKN 1 Kotabaru mengaku senang dan tidak menyangka mendapatkan kesempatan beasiswa ini.

"Saya berterima kasih kepada pihak PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru dan pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan ini," ujar Yola.

Ia berharap dengan di berikannya bantuan beasiswa ini dapat meningkatkan semangat belajar dan menjadi motivasi untuk dirinya sendiri serta siswa lainnya untuk terus belajar dan mengasah kemampuan di bidang pendidikan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama