Tingkatkan Mutu Pendidikan Islam di Balangan, Anggota DPR RI Gelar Ngopi

Tingkatkan Mutu Pendidikan Islam di Balangan, Anggota DPR RI Gelar Ngopi

KEGIATAN Ngobrol Seputaran Pendidikan Islam (Ngopi), bersama Anggota DPR RI Komisi VIII, Syaifullah Tamliha.| foto : istimewa


PARINGIN - Dalam sebuah kegiatan Ngobrol Seputaran Pendidikan Islam (Ngopi), Anggota DPR RI Komisi VIII, Syaifullah Tamliha, membahas tentang peran pemerintah dan masyarakat dalam peningkatan mutu pendidikan di madrasah. 

Bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kamis (9/11/2023). 

Anggota DPR RI Komisi VIII, Syaifullah Tamliha, juga memberikan arahan dan masukan yang substansial tentang peran krusial pemerintah masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah.

Diskusi tersebut menciptakan wadah partisipatif bagi pemangku kebijakan dan masyarakat untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah konkretnya. 

"Pertemuan ini menjadi pentingbuntuk mendiskusikan permasalahan dan terkait solusi pengembangan pendidikan Islam di Balangan," ujarnya. 

Sementara itu, Amirudin, yang menjadi narasumber juga mengangkat isu penting mengenai peran pondok pesantren dan madrasah dalam menyempurnakan akhlak manusia. 

Dengan lugas, Ia menyampaikan tentang bagaimana kedua lembaga tersebut memiliki peran strategis dalam membangun moral dan karakter individu.

Acara tersebut juga mencatat kehadiran Anggota DPR RI Komisi VIII, Syaifullah Tamliha, yang memberikan arahan dan masukan mendalam kepada peserta.

"Pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai peningkatan kualitas pendidikan Islam," kata Amirudin. 

Baginya, pertemuan ini menjadi momentum untuk membahas langkah-langkah konkret yang dapat diambil dalam meningkatkan fasilitas, kurikulum, dan pelatihan tenaga pendidik di madrasah.

Seluruh peserta berkomitmen untuk bekerja bersama guna mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan pendidikan Islam yang unggul dan berdaya saing.

"Dengan demikian, diskusi ini tidak hanya berfungsi sebagai pertukaran ide, tetapi juga sebagai langkah awal dalam mewujudkannya," pungkasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama