Sutomo Jabir Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kota Bontang

Sutomo Jabir Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kota Bontang

SAMARINDA - Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir tak henti-hentinya menyuarakan aspirasinya masyarakat daerah pemilihannya yakni Bontang, Kutai Timur dan Berau. 

Kali ini politikus PKB itu menyampaikan keluhan  wilayah dapilnya, yaitu Kota Bontang. Ia mengatakan  telah melakukan observasi ke beberapa titik di wilayah dapilnya dan dari hasil observasinya dia mengetahui deretan kebutuhan yang dibutuhkan warga.

“Salah satu yang menjadi kebutuhan warga adalah sumur untuk air bersih dan memang itu sudah semestinya ada,” ungkapnya, Senin (27/11/2023).

Selain itu yang menjadi permintaan warga Kota Bontang adalah rumah layak huni serta fasilitas pendidikan yang baik, karena pihaknya menerima keluhan dari beberapa sekolah terkait fasilitas sekolah yang belum memadai.

“Kita akan segera dorong pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kaltim,” tegasnya.

Sutomo menerangkan, Kota Bontang ditetapkan sebagai kawasan industri berbasis migas dan kondensat dan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan interkonektivitas Kaltim. Maka dari itu, dibutuhkan banyak infrastruktur sebagai fasilitas penunjang.

“Infrastruktur yang menjadi penunjang seperti jalan dan jembatan, penyediaan air bersih, kelistrikan harus benar-benar direncanakan dengan baik dan kami berharap pembangunan tidak hanya terfokus pada wilayah kota tapi mesti menyentuh daerah terpencil juga,” tutupnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama