Anggaran Dinas PUPR Barsel Naik Signifikan Sebesar Rp120 Miliar

Anggaran Dinas PUPR Barsel Naik Signifikan Sebesar Rp120 Miliar


BUNTOK – Anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di tahun 2024 ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu sekitar Rp120 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Dr. Ita Minarni, ST MM mengatakan, pada tahun 2023 lalu anggaran Dinas PUPR Barsel sebesar Rp230 miliar. Namun pada tahun ini mengalami kenaikan menjadi Rp350 miliar.

“Alhamdulillah dengan kenaikan anggaran untuk Dinas PUPR ini, kita harapkan pembangunan juga lebih meingkat dahsyat atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” Kata Ita Minarni di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2024). 

Masih dikatakan Ita Minarni bahwa anggaran PUPR Barsel mengalami kenaikan, dan diperkirakan akan mendapatkan anggaran lagi dari pusat sekitar Rp300 miliar.

“Anggaran dari pusat sekitar Rp300 miliar itu mungkin nanti masuk di APBD Perubahan. Tapi saya tidak tahu persisnya, karena itu ranahnya di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel, “ucap Kadis PUPR Barsel.

Ditambahkan, untuk pekerjaan proyek tahun 2024 pada Dinas PUPR Barsel, sebagian masih dalam proses lelang di Unit Layanan Pelelangan (ULP).

“Sekarang sedang proses lelang terutama kegiatan-kegiatan yang memerlukan waktu panjang,” pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama