Hujan Sempat Mengguyur Kota Buntok, Ini Pesan Pj Bupati Barsel

Hujan Sempat Mengguyur Kota Buntok, Ini Pesan Pj Bupati Barsel


BUNTOK - Hujan yang mengguyur di Kabupaten Barito Selantan (Barsel) dan sekitarnya cukup mengakibatkan beberapa kantor di kawasan Kota Buntok terendam banjir. 

Banjir setinggi mata kaki juga menggenangi halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barsel.

Kondisi tersebut disampaikan Ketua KPU Barsel, Roslina pada saat kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, Kamis (11/1/2024).

Selesai kunjungan Pj Bupati Barsel berkomentar terkait meluapnya saluran air atau drainase di halaman Kantor KPU. Untuk itu diadakan rapat tindak lanjut bersama unsur Forkopimda terkait keamanan surat suara.

"Dalam pernyataannya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada KPU Barasel, yang terpenting tetap sesuai pada regulasi atau aturan yang ada," ucap Deddy.

Menurut Deddy, apa yang menjadi Keputusan KPU didukung sepenuhnya oleh Pemkab Barito Selatan dan seluruh Forkopimda untuk memfasilitasi dan mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Untuk mengatasi meluapnya drainase, Pj Bupati memerintahkan Dinas PUPR dan Dinas Perkimtan untuk segera memeriksa dan memperbaiki saluran air tersebut.

Ia menegaskan kepada Damkar dan Satpol PP serta BPBD untuk selalu siap siaga membantu kelancaran pengamanan logistik Pemilu.

"Sebelumnya,  setelah melalui proses rapat  dan mendengar beberapa pendapat dari peserta rapat, unsur Forkopimda, Bupati Barito Selatan, Bawaslu Barito Selatan," pungkas.[adv/barsel]

Lebih baru Lebih lama