Pj Bupati Barsel Serahakan langsung Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Pj Bupati Barsel Serahakan langsung Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Banjir


BUNTOK – Usai menggelar rapat koordinasi penetapan tanggap darurat bencana banjir, Penjabat (Pj.) Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan memimpin langsung penyerahan bantuan sosial sekaligus peninjauan ke beberapa desa di kecamatan Dusun Selatan, Senin (22/1/2024).

Seperti diketahui bahwa beberapa hari terakhir ini curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya debit sungai Barito serta anak sungai lainnya sehingga memicu terjadinya banjir di Barsel. Di beberapa kecamatan sudah hampir semua desa terdampak banjir, sehingga banyak rumah warga serta beberapa ruas jalan terendam banjir. 

Hal ini mendorong pemerintah daerah bertindak cepat dalam upaya mengambil langkah penanganan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Desa yang dikunjungi oleh pj Bupati Barsel di antaranya Desa Muara Ripung, Dusun Parigi, Desa Tanjung Jawa dan Desa Mabuan. 

"Bantuan sosial yang diserahkan berupa sembako ini merupakan langkah awal membantu masyarakat. Kita juga meminta kepada petugas puskesmas agar tetap berada ditempat dan masuk ke desa-desa untuk mengobati masyarakat yang sakit akibat terdampak bencana banjir," ujar Deddy.

Deddy meminta seluruh jajaran supaya berani turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi banjir di sejumlah desa yang ada di daerah ini.[tomi]

Lebih baru Lebih lama