Serentak, 91 Anggota KPPS Pemilu 2024 Dilantik di Kotabaru Tengah

Serentak, 91 Anggota KPPS Pemilu 2024 Dilantik di Kotabaru Tengah


KOTABARU - Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) digelar serentak di seluruh Kabupaten Kotabaru. Pelantikan 91 anggota KPPS dari 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini dilangsungkan di Kantor Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam Kotabaru, Kamis (25/1/2024). 

Mereka resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pelaksana, Santi Fuji Astuti. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Lurah Kotabaru Tengah, Heriyadi Rahman, anggota Panwaslu, Anggota KPU, PPS, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. 

Pada kesempatan ini, Lurah Heriyadi Rahman mengapresiasi dan berterima kasih terhadap pengabdian warga yang bersedia untuk menjadi anggota KPPS dan turut serta dalam melancarkan Pemilu yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang

"Kami dari Kelurahan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdian kalian karena mau menjadi anggota KPPS, mengingat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tidak lama lagi," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa kesiapan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, TNI-Polri dalam penyelenggaraan akan mendampingi tugas KPPS. 

"Terutama dalam pengaman demokrasi 5 tahun sekali ini didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta anggota TNI-Polri yang bersedia melakanakan pengaman dan membantu berlangsungnya kegiatan yang akan dihadapi Pemilu nanti," ujarnya. 

Heriyadi berharap kepada anggota KPPS yang dilantik agar dapat bekerja dan menjalankan tugas dengan ssebaik-baiknya.

Sementara itu, Ahmad Syarip, Babinsa Kelurahan Kotabaru Tengah menegaskan kesiapan dalam pengaman Pemilu untuk menjalankan tugas dan fungsi TNI-Polri. 

"Sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai TNI-Polri dalam melaksanakan penjagaan keamanan dalam Pemilu tahun 2024 mendatang," tuturnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama