Jaga Kestabilan dan Ketersedian Pangan Di Bulan Ramadhan, DKP3 Gelar Rapat Koordinasi

Jaga Kestabilan dan Ketersedian Pangan Di Bulan Ramadhan, DKP3 Gelar Rapat Koordinasi

PLT KEPALA DKP3 Balangan tengah menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Keteraediaan Pangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) jelang bulan suci Ramadhan di Aula DKP3, Kamis (14/3/2024).

Rakor tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Balangan menjelang pada saat Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala DKP3 Balangan serta turut berhadir Kepala-kepala Bidang di DKP3 Balangan, Perwakilan dari Sekertaris Daerah, Kepala Badan Statistik Balangan, Perwakilan dari Polres Balangan, pewakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan tamu undangan lainnya.

Kepala DKP3 Balangan, Muklis menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengetahui langkah-langkah SKPD dalam rangka memastikan kondisi ketersediaan pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan di Kabupaten Balangan.

“Untuk kondisi ketersedian bahan pangan pokok maupun bahan pangan stategis dalam kondisi aman," ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk kondisi ketersedian bahan pangan pokok maupun bahan pangan stategis dalam kondisi aman. 

"Dinyatakan aman dalam konteks dapat memenuhi kebutuhan pangan yang ada di Kabupaten Balangan," katanya.

Ia juga berharap dengan diselenggarakannya rakor ini bisa berdampak baik bagi masyarakat maupun instasi dalam memastikan ketersedian pangan untuk menyambut Hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) di Kabupaten Balangan.[martino]
Lebih baru Lebih lama