Komisi II DPRD Balangan Lakukan Kunker ke DPRD Gresik

Komisi II DPRD Balangan Lakukan Kunker ke DPRD Gresik

KETUA Komisi II DPRD Balangan, Nur Fariani.| foto : istimewa

PARINGIN - Komisi II DPRD Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatab melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Gresik, Jawa Timur, belum lama ini.

Ketua Komisi II DPRD Balangan, Nur Fariani, mengatakan tujuan kunker tersebut, yaitu melakukan koordinasi dan konsultasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan Pemerintah Daerah.

“Langkah efektif peningkatan peranan pengawasan DPRD dalam kaitannya pada pemberian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun 2023,” kata Nur Fariani, Rabu (13/3/2024).

Kader Partai Golkar Balangan ini menjelaskan bahwa pengawasan yang lebih efektif dari DPRD akan memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Pemerintahan Daerah.

“Sedangkan masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama juga diharapkan mendapat manfaat dari upaya ini, dengan memastikan bahwa kebijakan yang dihasilkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi,” ujarnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama