Kuatkan Silaturahmi, Pj Bupati Barsel Gelar Bukber dengan Wartawan

Kuatkan Silaturahmi, Pj Bupati Barsel Gelar Bukber dengan Wartawan

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), H Deddy Winarwan menggelar buka Puasa Bersama alias Bukber dengan seluruh organisasi wartawan yang ada di Barsel. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Barsel, Minggu (24/3/2024).

Bukber di hari ke-13 Ramadhan 1445 H ini dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan memperteguh rasa kekeluargaan antara Pj Bupati Barsel dengan wartawan yang selama ini sudah terjalin harmonis.

Tampak puluhan wartawan dari beberapa asosiasi di Barsel ini, baik itu wartawan maupun para pemimpin media, berbaur dalam suasana penuh keakraban.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barsel, H Deddy Winarwan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada awak media yang telah hadir dalam kegiatan ini.

"Acara buka puasa di bulan Ramadhan ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan memperteguh rasa kekeluargaan antara Pemerintah dengan awak media, yang selama ini sudah terjalin secara harmonis," tuturnya.

Buka Puasa bersama ini juga bernilai ibadah sekaligus menjadi momen untuk menyerap aspirasi, menampung saran dan masukan dari wartawan untuk pembangunan Barsel. Apalagi insan pers merupakan pilar penting untuk pembangunan di daerah maupun nasional.

"Asosiasi Wartawan Barsel adalah wadah untuk berkumpulnya wartawan profesional yang bisa menjadi mitra kerja pemerintah secara positif. Juga mampu menjadi corong aspirasi masyarakat untuk menyuarakan cita-cita bangsa dalam hal menyajikan atau menyampaikan program kerja Pemerintah, melalui pemberitaan," jelasnya. 

Menurutnya, pemerintah membutuhkan wartawan kompeten untuk bisa membantu melawan serangan hoaks yang semakin masif. Tidak bisa dipungkiri, hoaks mampu menggiring opini publik bisa membuat konflik sosial. 

Peran wartawan menjadi sangat penting dalam menangkal hoaks. Melalui Asosiasi Wartawan Kabupaten Barito Selatan adalah sebagai wadah untuk menyiapkan wartawan yang profesional. 

Turut hadir pekerja media dari seluruh asosiasi wartawan di Barsel, seperti dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Ikatan Wartawan Online (IWO) serta Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Ikatan Jurnalis Telvisi Indonesia (IJTV) dan Serikat Media Siber Indonsia (SMSI).[tomi]

Lebih baru Lebih lama