Jadi Khatib, Pj Bupati Kapuas Salat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Masjid Agung Al Mukarram

Jadi Khatib, Pj Bupati Kapuas Salat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Masjid Agung Al Mukarram

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi Salat Id di Masjid Agung Al Mukarram Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Momen 1 Syawal 1445 Hijriah ini Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi melaksanakan salat Idul Fitri sekaligus menjadi khatib di Masjid Agung Al Mukarram, Rabu (10/4/2024).

Gemuruh Takbir dan Tahmid berkumandang bersahutan mengawali Salat Idul Fitri di masjid yang berlokasi kawasan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Di barisan jemaah saf depan tampak juga kehadiran Kakankemenag Kapuas H. Hamidhan, Ketua MUI dan Ketua NU Kapaus KH.Nurani Sarji serta toko agama dan tokoh masyarakat lainnya mengikuti salat Idul Fitri berjamaah.

Tampak ribuan umat Islam masyarakat Kapuas  mengikuti salat Id di masjid terbesar di Kapuas tersebut, lautan manusia menyeruak hingga ke halaman masjid.

"Idul Fitri 1445 Hijriah, hari ini sangat Istimewa bagi masyarakat Kabupaten Kapuas karena Khotib Salat Ied di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas adalah PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi," kata H. Ushansyah, tokoh masyarakat sekaligus jemaah yang hadir mendampingi Pj Bupati.

Jemaah dengan khusuk dan khidmat mendengarkan dan menyimak kutbah yang disampaikan.

Sementara dalam kutbahnya khatib menyampaikan fitrah manusia sebagai makhluk yang paling sempurna,  saling menyayangi sesama umat manusia.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama