Sekwan Balangan Berikan Tips Tingkatkan Publik Speaking bagi Kader PKK

Sekwan Balangan Berikan Tips Tingkatkan Publik Speaking bagi Kader PKK

SEKTRARIS DPRD Balangan saat menyampaikan tips untuk kader PKK Balangan.| foto : istimewa



PARINGIN - Sekretaris DPRD Balangan, H Tamrin menjadi narasumber pada acara Pelatihan Publik Speaking Kader TP PKK Kecamatan dan Desan Tahun 2024, di Balangan, Senin (22/4/2024).

Kegiatan pengembangan ini diikuti dari 14 desa se-Kecamatan Paringin, dengan tujuan melatih kemampuan berbicara di depan banyak orang dengan dengan orientasinya adalah penyampaian informasi.

Tamrin menyampaikan, bahwa tujuan paling mendasar dari public speaking adalah menyampaikan informasi.

“Jenis informasi yang diberikan juga cukup beragam, mulai dari ilmu pengetahuan, berita terkini, hingga pengumuman layaknya hasil penelitian gerakan sosial,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, secara umum public speaking adalah sebuah seni berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide, gagasan, pesan dan pendapat yang bertujuan menginformasikan, menghibur, mempengaruhi dan dilakukan didepan audiens dengan metode dan struktur tertentu.

“Manfaat berbicara di depan umum lebih percaya diri, kemampuan untuk dengan mudah mengambil alih kepemimpinan dalam suatu kelompok, atau dengan mudah berbicara untuk diri sendiri, menjadi lebih pasti, mngembangkan keterampilan mendengarkan, membaca, dan menulis anda,” jelasnya.

Di akhir kesempatan ia memberikan tips meningkatkan kemampuan public speaking yang baik diantaranya yaitu berbicara apa yang anda tahu, perbanyak membaca buku, berlatih berbicara pada dirimu sendiri, belajar dari orang lain, dan berbicara dengan percaya diri.[martino]

Lebih baru Lebih lama