Dukung Gebyar Posyandu Presisi, Dinkes Kapuas Siapkan Nakes

Dukung Gebyar Posyandu Presisi, Dinkes Kapuas Siapkan Nakes

SUASANA Gebyar Posyandu Presisi di Mapolres Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, dr.Tonun Irawaty Panjaitan MM menghadiri pencanangan gebyar Posyandu presisi  Polda Kalteng di Mapolres Kapuas Jalan pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas, acara dihadiri langsung oleh Kapolres Kapuas, Gede Pasek Muliadnyana SIK MAP,  Rabu (8/5/2024).

Kegiatan posyandu presisi ini diselenggarakan secara serentak oleh seluruh Polres se Kalimantan Tengah yang bertujuan mendukung program prioritas pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi  Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Kapuas.

Pada kegiatan ini Dinas Kesehatan menyiapkan tenaga kesehatan dan bantuan obat-obatan sesuai dengan surat permohonan dari Kapolres Kapuas tanggal 06 Mei 2024, adapun tenaga Kesehatan yang disiapkan terdiri dari tenaga dokter spesialis anak dan ahli gizi dari RSUD Kapuas, tenaga perawat dan bidan dari PSC 119 dan dari UPT Puskesmas Melati beserta para kader Posyandu, kegiatan diisi dengan pemeriksaan balita dan ibu hamil serta sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting.

Hadir pula dalam acara ini Sekretaris Daerah, Septedy yang dalam hal ini mewakili Pj.Bupati Kapuas, Pj.Ketua TP PKK Kapuas beserta para Kepala OPD terkait serta dari Kodim, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kapuas.

"Dengan pencanangan gebyar posyandu presisi ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi bagi para orang tua yang mempunyai anak balita untuk rutin membawa anaknya ke posyandu agar perkembangan dari putra putri mereka dapat dipantau," kata Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty.

Dengan harapan lanjutnya kebutuhan akan gizi pada para balita dapat terpenuhi secara maksimal, sehingga prevalensi stunting di Kabupaten kapuas dapat terus ditekan.[surya]
Lebih baru Lebih lama