Ketua DPRD Balangan Apresiasi Pemkab Balangan kembali Meraih Opini WTP

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Pemkab Balangan kembali Meraih Opini WTP

BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan menyerahkan LHP LKPD Tahun 2023 kepada Pemkab Balangan.| foto : istimewa



PARINGIN - Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tahun 2023 kepada Bupati Balangan Abdul Hadi yang didampingi Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Selasa (7/5/2024).

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Balangan yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 11 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

“Alhamdulillah, Pemkab Balangan Kembali meraih Opini WTP dari BPK atas LKPD tahun 2023, dan ini 11 kali berturut-turut,” kata Ahsani Fauzan.

Opini WTP 11 kali berturut-turut ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk warga Bumi Sanggam yang menunjukan bahwa sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif sangat baik.

Ahasani Fauzan berharap tata kelola keuangan Pemkab Balangan yang baik ini dapat terus pertahankan.

Opini WTP yang diberikan menyatakan laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi mengungkapkan, 13 kabupaten/kota di Kalsel telah menyajikan secara wajar, baik segi material, posisi keuangan dan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, operasional, arus kas, serta perubahan ekuitas.

“Semua sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan atau WTP. Kami harap, pemerintah daerah terus bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah,” pungkasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama