Lanjutkan Program 2024, IWO Pulang Pisau Kaji Banding ke Kominfotik Banjarmasin

Lanjutkan Program 2024, IWO Pulang Pisau Kaji Banding ke Kominfotik Banjarmasin

PULANG PISAU - Melanjutkan program di tahun 2024, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan giat ekspedisi dan kaji banding mengunjungi Diskominfotik Kota Banjarmasin, Selasa (13/5/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua IWO Pulang Pisau Heri Widodo ini, didampingi pengurus dan para anggota serta kepada bidang komunikasi di Diskominfostandi Pulang Pisau, disambut hangat pihak Diskominfotik Kota Banjarmasin.

Kedatangan para jurnalis atau wartawan yang tergabung di IWO Pulang Pisau disambut pejabat fungsional pranata humas ahli muda Diskominfotik Kota Banjarmasin Novri Gitayanti beserta beberapa stafnya.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan anggota IWO Pulang Pisau mengucapkan terimakasih kepada pihak Diskominfotik Kota Banjarmasin atas sambutan hangatnya yang sangat baik," ucap Dodo sapaan akrab Ketua IWO Pulang Pisau kepada media grapena.com.

Ia menyebut, kehadiran IWO Pulang Pisau ke Diskominfotik Kota Banjarmasin ini, tak sekedar menjalan menjalankan program saja, tetapi sekaligus menyambung silaturahmi serta  melakukan sesi diskusi juga saling tukar pendapat terkait kerjasama dengan pihak media.

"Disitu kami (IWO Pulpis) bersama Diskominfotik Kota Banjarmasin saling sharing tukar pendapat serta membahas bagaimana pola kerjasama dengan para media plus wartawannya, termasuk adanya press room untuk teman-teman media,"  ucap Dodo singkat.

Sementara, disampaikan Novri bahwa media yang terdaftar di kota Banjarmasin baik cetak atau online sebanyak 38 media, khususnya media online ada 28 media.

Novri mengungkapan, bagi wartawan yang  tergabung di media online, harus membuat Surat Keputusan (SK), agar dapat bergabung di press room yang sarana dan prasarana sudah disiapkan Pemko Banjarmasin seperti komputer, AC, dan fasilitas lainnya. lengkap dengan di fasilitas seperti komputer, AC dan sarana prasarana lainnya. 

"Dari 38 media tadi, semuanya memiliki kontrak kerjasama dengan Pemko Banjarmasin, dan dapat mengklaim hasil karya jurnalistiknya berupa pemberitaan sebanyak 7 berita setiap bulan.  Untuk berita sendiri sudah disiapkan disiapkan rilis oleh tim kami," ujar Novri.[as'ad]
Lebih baru Lebih lama