Lepas Kontingan Popda Kotabaru, Sekda Said Semangati Atlet Raih Prestasi

Lepas Kontingan Popda Kotabaru, Sekda Said Semangati Atlet Raih Prestasi


KOTABARU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Drs H Said Akhmad MM melepas Kontingen Kabupaten Kotabaru yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan Tahun 2024. Acara pelapasan berlangsung di halaman eks Kantor Bupati Kotabaru, Jumat (10/5/2024).

Popda merupakan ajang perhelatan setiap tahunnya menggelar kegiatan kejuaraan olahraga prestasi di kalangan pelajar. Popda menjadi agenda rutin yang mempertemukarı para atlet-atlet pelajar perwakilan di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Popda kali ini berlangsung mulai 13 Mei hingga 19 Mei 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga, seperti sepakbola, bola voly, pencak silat, sepak takraw, bulutangkis, tinju, bola basket,, dan tenis lapangan.

Sekda Said memberikan semangat kepada para atlet harus optimistis untuk bisa berprestasi.

“Popda adalah acara tahunan yang dilaksanakan di tingkat Provinsi dalam rangka menjaring atlet-atlet untuk nanti bertanding ditingkat Nasional sampai Internasional. Dengan semangat olahraga, kita bisa profesional dan semua tergantung diri kita sendiri, banyak atlet Internasional memulai dari bawah maka dari itu, orang lain bisa, dan kita juga harus bisa," paparnya.

Sekda menambahkan, pemerintah daerah akan terus mendukung para atlet dan terus memberikan semangat. Pemkab Kotabaru akan tetap memberikan dukungan untuk pencarian bakat para atlet, supaya Kabupaten Kotabaru banyak memiliki atlet-atlet yang profesional. 

Peran pemerintah daerah mendukung dari segi anggaran baik itu prasarana latihan dan konsumen kita siapkan, termasuk bonus yang setiap tahun meningkat, dan paling utama juga harus memberikan semangat kepada mereka agar benar-benar bisa menjadi atlet yang berprestai dan profesional.

Said berharap sebelum berangkat dan sesudah berangkat Kontingen POPDA Kabupaten Kotabaru dapat mengharumkan nama Bumi Saijaan. 

Di kesempatan yang sama, Kadisparpora Kabupatèn Kotabaru, Sony Tua Halomoan menyampaikan, atlet Kabupaten Kotabaru mengikuti 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA tahun 2024 ini.

"Keberangkatan kontingen sebanyak 155 orang terdiri dari 102 Atlet dan 31 pelatih/ofisial dan 22 pendamping. Atlet yang mengikuti di Popda merupakan hasil seleksi yang direkrut dari perwakilan sekolah di wilayah Kabupaten Kotabaru melalui induk pengurus cabang olahraga masing-masing,” jelas Sony.

Ia berharap keberangkatan Kontingen Popda Kabupaten Kotabaru tahun 2024 bisa ini agar menjadi duta untuk mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Wisnu Wardhana kepada salah satu atlet cabang pencak silat putri, Suci Cahaya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama