Menuju Tanah Suci, Pj Bupati Syamsir Lepas 297 Jemaah Haji Tanah Laut

Menuju Tanah Suci, Pj Bupati Syamsir Lepas 297 Jemaah Haji Tanah Laut

PELAIHARI - Pj. Bupati Tanah Laut (Tala), H Syamsir Rahman melepas 297 jemaah calon haji Kloter 11 asal Tala menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Kota Pelaihari, Sabtu (25/5/2024). 

Dalam sambutannya, Syamsir meminta para jemaah calon haji Bumi Tuntung Pandang untuk dapat memanfaatkan kesempatan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

"Ada ribuan orang lain yang ingin berangkat menunaikan ibadah haji namun doa para bapak ibu yang dikabulkan dipanggil untuk Ke Baitullah, maka dari itu kami yang ada di sini mendoakan agar bapak ibu selalu diberikan kesehatan dan dapat menunaikan ibadah haji dgn khusuk dan ikhlas," tutur Syamsir. 

Ia juga berpesan kepada para petugas haji agar merawat mereka dengan baik, mengingat ada beberapa jamaah yang rentan kesehatannya.

"Karena kesempatan beribadah haji mungkin hanya dapat satu kali dalam seumur hidup, maka pastikan mereka dapat lancar dalam menunaikan ibadah haji," pinta Syamsir.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Tala, H. Saipudin berpesan agar jemaah calon haji dapat mengikuti semua aturan dan arahan dari petugas selama di Tanah Suci.

"Alhamdulillah tahun ini dapat menjadi tamu istimewa Allah dan perjalanan panjang penuh penantian dan persiapan telah dilalui menuju Ke Tanah Suci," kata Saipudin.

Untuk diketahui dari 297 orang  jemaah haji kloter 11 asal Tala terdiri dari 129 laki laki dan 168 perempuan. Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera oleh Pj. Bupati Syamsir.[aan/rilis]  
Lebih baru Lebih lama