Perencanaan Pembangunan di Barsel Harus Lebih Baik

Perencanaan Pembangunan di Barsel Harus Lebih Baik


BUNTOK - Perencanaan pembangunan infrastruktur maupun program kerja dan kegiatan di tahun 2024, sejatinya harus bisa dilakukan lebih baik lagi oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 

Bukan hanya sudah menjadi tuntutan masyarakat, tetapi juga untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Barsel di berbagai bidang.

"Pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten cukup baik, meski masih ada kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi. Harus pula menjadi evaluasi agar pembangunan yang dilakukan setiap tahun sesuai dengan arah yang telah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," ucap Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barsel, Enung Irawati, Minggu (19/5/2024).

Menurutnya, karena perencanaan juga berkaitan dengan anggaran sehingga penggunaannya bisa berjalan efektif dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

Ia mengatakan, berbagai pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah tentunya terus dipantau oleh para anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Ini untuk melihat sejauh mana pemerintah daerah melalui SKPD terkait dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama