Pj Bupati Kapuas Jadi Pemateri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di STAI

Pj Bupati Kapuas Jadi Pemateri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di STAI

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi saat jadi pemateri 
Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di STAI Kapuas.| foto : hmskominfokps

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi berkesempatan memberikan materi pada pelatihan kepemimpinan mahasiswa tingkat dasar yang digelar di Sekolah Tinggi Agama Islam Kuala Kapuas, Minggu (26/5/2024) pagi.

Pelatihan dengah tema "Improve yourself, dare to lead" diikuti 125 peserta mahasiswa dan mahasiswi.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, bagaimana peran kita dalam membangun juga tidak lepas dari bagaimana kita menggali potensi-potensi yang ada pada diri kita sendiri  maka suka tidak suka mau tidak mau kita harus menggali pontesi pada diri kita.

“Yang ada pada kondisi kita sekarang adalah kitanya kurang menyadari hal itu. Bahwa setiap orang memiliki potensinya masing-masing,” tandas Erlin Hardi.

Lebih lanjut Erlin Hardi menjelaskan bahwa setiap orang harus bisa menjadi seorang pemimpin, minimalnya adalah bagaimana kita memimpin diri kita sendiri atau dalam lingkup yang kecil. 

“Salah satu caranya adalah dengan belajar, apa kegiatan yang disampaikan pada hari ini yang lebih itu bagaimana pengaplikasiannya,” kata Erlin.

Erlin juga menambahkan, yang paling penting harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi, karena kita sering tidak memiliki keberanian untuk menghadapi sesatu padahal dengan percaya diri menjadi salah satu kunci bagaimana kita bisa menggali lebih dalam dengan kemampuan diri kita sendiri.

“Dengan percaya diri itu, itu sudah memupuk untuk kita bagaimana bergerak selanjutnya," pungkas Erlin.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama