Ratusan Peserta Ikuti Mancing Mania Bersama Forkopimda Balangan

Ratusan Peserta Ikuti Mancing Mania Bersama Forkopimda Balangan

RATUSAN peserta antusias mengikuti kegiatan mancing mania yang digelar di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi membuka acara mancing mania di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Rabu (29/5/2024).

Sebanyak 120 pemancing ikut dalam kegiatan ini untuk memperebutkan hadiah dari pihak panitia penyelenggara klub mancing mania Sakunar Balangan yang berkolaborasi bersama karyawan PDAM Balangan.

H Abdul Hadi mengapresiasi pihak penyelenggara acara mancing mania ini karena menurutnya kegiatan ini sangat positif dan juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan sesama sembari menyalurkan hobi memancing.

“Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh masyarakat, termasuk warga di Kabupaten Balangan , apalagi ini ada hadiahnya,” katanya.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar ke depan acara mancing mania ini dapat digelar secara rutin. Selain mengisi waktu luang, ajang tersebut juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten,” ujarnya.

Untuk memeriahkan acara ini, sebanyak 400 kilogram ikan mas dilepas ke dalam kolam pemancingan mania.

Ikan tersebut di antaranya merupakan sumbangan dari Pemerintah Daerah sebanyak 300 kilogram dan 100 kilogram dari karyawan  PDAM Balangan.[martino]
Lebih baru Lebih lama