Siap Berkontestasi di Pilkada Kapuas 2024, Tokoh Muda Alfian Mawardi Daftar Penjaringan Bupati ke Sejumlah Parpol

Siap Berkontestasi di Pilkada Kapuas 2024, Tokoh Muda Alfian Mawardi Daftar Penjaringan Bupati ke Sejumlah Parpol

MUHAMMAD Alfian Mawardi saat mendaftar maju Pilkada Kapuas 2024 di DPC Gerindra Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Salah satu tokoh pemuda di Kalimantan Tengah Muhammad Alfian Mawardi, melakukan pendaftaran penjaringan sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Kapuas di sejumlah Partai Politik (Parpol) salah satunya di DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas, Senin (13/5/2024).

Pendaftaran Muhammad Alfian Mawardi di markas Gerindra Kapuas ini turut didampingi tokoh sepuh TE Toepak yang merupakan Wakil Bupati Kapuas 2003-2008 sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Muhammad Alfian Mawardi menyampaikan adapun maksud dan tujuan kedatangan pihaknya ke Kantor DPC Gerindra, yaitu menyampaikan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon Bupati pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 yang akan datang.

Maju di Pilkada Kapuas, M.Alfian Mawardi mengakui termotivasi ingin melanjutkan dan mewujudkan program program-pembangunan dari
orang tuanya, yakni H. Muhammad Mawardi Bupati Kapuas periode 2008-2013.

"Motivasi saya itu, untuk menyelesaikan apa yang dibangun abah (bapak) ulun (saya) pak Mawardi, termasuk pelabuhan Batanjung, pabrik pupuk, sirkuit, Danum,  juga PDAM, paviliun dan lainnya. Apa yang telah dibangun abah ulun itu yang akan ulun lanjutkan kembali," ungkap Alfian Mawardi kepada awak media.

Selain itu, Alfian Mawardi dengan taglinenya #KapuasKembali berjanji ingin maksimal merangkul serta memberdayakan generasi muda dalam kontribusi pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Sebagai tekad keseriusannya untuk maju di Pilkada Kapuas, sebelumnya Alfian Mawardi juga sudah mendaftar di PDI Perjuangan kemudian mendaftar di PKB, PAN, PKS dan Hanura.

Alfian Mawardi saat ini diketahui merupakan Ketua KNPI Provinsi Kalteng, namanya cukup dikenal luas saat ini.

Ia juga sukses menapak karir politik dengan berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng 2024-2028 melalui kendaraan politik PDI Perjuangan di Dapil Kabupaten Kapuas - Pulang Pisau dengan perolehan suara cukup signifikan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama