Pj. Bupati Kapuas dan Forkopimda Lepas Calhaj Kapuas

Pj. Bupati Kapuas dan Forkopimda Lepas Calhaj Kapuas

PENJABAT Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Forkopimda melepas jemaah calon haji, di Ballroom Rujab Bupati Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Forkopimda setempat melepas ratusan calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Kapuas, Senin (13/5/2024).

Acara seremoni pelepasan calon haji berlangsung di ballroom Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Acara pelepasan yang digelar  Pemkab Kapuas tersebut dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Hamidhan, para kepala SOPD dan lainnya.

Erlin Hardi menyampaikan kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan saat menjalani ibadah haji di tanah suci.

"Mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji, berangkat dan tiba kembali dengan selamat," kata Pj Bupati Kapuas Ein Hardi.

Erlin juga berpesan kepada para Jamaah Calon Haji supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan/manasik haji yang telah diberikan sebelumnya.

"Pada hakekatnya para jamaah adalah duta bangsa di Tanah Suci, oleh karena itu jamaah harus dapat menjaga sikap santun selama di Tanah Suci,” imbuhnya. 

Di tempat yang sama Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan menyampaikan, 317 Jamaah Calon Haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah ini terbagi dalam tiga kloter dengan waktu pemberangkatan yang berbeda.

"Yakni kloter 3 diisi 169 calon jemaah haji, kloter 5 diisi 43 calon jemaah haji dan untuk kloter 6 diisi 105 calon jemaah haji," jelas Hamidhan.

Sementara untuk pelaksanaan keberangkatan jemaah calon haji nantinya akan dipusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas Selasa tanggal 14 Mei 2024 pagi.[surya]
Lebih baru Lebih lama