Diskominfosantik Kalteng dan IAHN-TP Teken Nota Kesepahaman

Diskominfosantik Kalteng dan IAHN-TP Teken Nota Kesepahaman

KEPALA Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi bersama Rektor IAHN-TP Palangka Raya Mujiyono saat menandatangani Nota Kesepahaman.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi menerima audiensi dari Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, berlangsung di ruang kerja Kepala Diskominfosantik, Kamis (6/6/2024).

Pada kesempatan itu, Agus Siswadi memberikan apresiasi dengan adanya program magang atau kerja praktek yang dilakukan oleh mahasiswa untuk membantu Sumber Daya Manusia (SDM) di Diskominfosantik Kalteng.

"Beberapa bidang yang terdapat di Diskominfosantik  Provinsi Kalimantan Tengah ini, seperti Bidang Pengelolaan Informasi, Bidang Pengelolaan Komunikasi, Bidang E-Government, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Bidang Persandian dan Statistik, yang masing-masing telah disampaikan fungsinya," jelas Agus.

Sementara itu, Mujiyono sebelumnya telah menyampaikan terkait program studi yang ada sesuai dengan lingkup Diskominfosantik Kalteng. 

Hal tersebut bertujuan untuk terjalinnya kerjasama antar IAHN-TP dan Diskominfosantik Kalteng.

"Dengan harapan mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang agar mendapatkan pengalaman, pengembangan dan keterampilan dalam bentuk magang sesuai dengan penjurusannya," ungkapnya.

"Mahasiswa Kalimantan Tengah harus dipacu untuk terus berinovasi agar tidak manja dan terlena dengan sesuatu yang sudah ada," tukasnya.

Usai berdialog, Kepala Diskominfosantik Kalteng bersama Rektor IAHN-TP Palangka Raya bersama-sama menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama