Pj Bupati Kapuas Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab 2024

Pj Bupati Kapuas Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab 2024

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi membuka Rakercab Pramuka Kapuas 2024 di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2024, bertempat di Rumah Betang, Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab), didampingi Ketua Kwarcab Kapuas, Suwarno Muriyat, Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab), Candra Sri N, dan Ketua Dewan Kehormatan, Heribowo, serta dihadiri oleh pembina dan pelatih andalan, anggota pramuka Penegak dan Pandega, serta para undangan lainnya.

"Kegiatan Pramuka dapat dijadikan sebagai media dalam memantapkan diri untuk benar-benar tampil menjadi pemimpin di setiap komunitas termasuk pemimpin di ranah publik dan pemerintahan," kata Erlin Hardi saat membuka acara.

Disampaikan Pj Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mendukung seluruh kegiatan yang ada di ke-Pramukaan. 

“Pemkab pastinya memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Kapuas, baik itu infrastruktur maupun bangunan-bangunan yang ada dan yang diperlukan, oleh karena itu saya juga mengharapkan kepada seluruh anggota Pramuka agar kiranya dapat selalu bersemangat dan bersinergi dalam melaksanakan kewajibannya,” tutur Erlin.

Erlin Hardi mengatakan, Pramuka adalah sebuah kegiatan yang harus selalu dimaksimalkan untuk membina generasi muda, sehingga diharapkan dapat menambah warna baru dalam pembangunan kepemudaan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Pramuka ini juga membentuk karakter anak-anak muda yang tentunya mengarah ke hal yang positif, sehingga diharapkan nantinya dari kegiatan-kegiatan yang ada ini dapat menambah warna di pembangunan kepemudaan yang tentunya di dapat dari kegiatan-kegiatan yang ada di Pramuka itu sendiri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, sejak tahun 2022 sampai dengan 2023 banyak hal yang sudah dilakukan dalam rangka membangun karakter anak, pemuda, dan dewasa yang ada di Kabupaten Kapuas.

Untuk itu, Ia mengharapkan perhatian dari Pemkab Kapuas dalam mendukung seluruh kegiatan yang ada,

"Kami mengunjungi semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas untuk memberikan kursus mahir dasar pramuka, karena peningkatan kualitas pramuka itu diawali oleh para Pembina dan Pelatih, dan untuk ke depan pastinya dengan didukung oleh Kamabicab akan semakin memajukan gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Kapuas,” tutup Suwarno.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama