Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Kata Kapolres Kotabaru

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Kata Kapolres Kotabaru

KOTABARU - Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Pamen Pama dan Bintara periode 1 tahun 2020 digelar Polres Kotabaru di halaman Mapolres Kotabaru, Jumat (27/12/2019).

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM mengungkapkan, terdapat sebanyak 67 personel Polres Kotabaru yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Untuk pangkat AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 11 orang, Ipda ke Iptu 3 orang, Aipda ke Aiptu 2 orang, Bripka ke Aipda 8 orang, Brigpol ke Bripka 12 orang, Briptu ke Britpol 1 orang dan Bripda ke Briptu 29 orang.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa ini adalah satu anugerah dari Allah dan ini hasil kerja keras mereka. Seumpama ada masalah, ini tidak mungkin naik pangkat dan ini menandakan mereka adalah polisi yang baik," tuturnya. 

Karena baik dan berprestasi, lanjutnya, mereka diapresiasi dengan kenaikkan pangkat. Kompetensi mereka diharapkan terus meningkat, baik kinerja, etika, adab maupun wawasannya.

"Yang paling penting adalah pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik, lebih meningkatkan lagi. Di balik kesuksesan laki-laki adalah wanita yang hebat," jelas Andi.

Andi mengakui jika memang ada salah satu anggota yang menggunakan narkoba dan segera dipecat tanpa ampun. 

"Jadi tunggu saja nanti administrasinya selesai," imbuhnya.

Kendati demikian, di balik itu personel Polres Kotabaru pada umumnya bagus semua. Ini dibuktikan dengan sudah diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Zona intregitas beberapa pekan lalu. 

"Itu adalah penilaian dari Kemen PAN-RB, bukan penilaian dari internal. Jadi itu (penilaian, red) dari eksternal. Artinya kita sudah diakui dan banyak lembaga-lembaga lain yang mendapatkan predikat," tutupnya.[zainuddin]                                                                     
Lebih baru Lebih lama