Tingkatkan Minat Baca Tulis Alquran, Pemkab Tanbu Gelar Khataman Massal

Tingkatkan Minat Baca Tulis Alquran, Pemkab Tanbu Gelar Khataman Massal

BATULICIN, MK - Datang dari berbagai desa di Kabupaten Tanah Bumbu, 3.427 santri tampak antusias mengikuti prosesi khataman Alquran massal di Masjid Nurussalam Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (26/12/2019).

Khataman massal ini dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. "Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya acara khataman Alquran massal ini," tutur Sudian dalam sambutannya.

Ini, lanjutnya, sebagai upaya bersama dalam menggiatkan dan meningkatkan minat baca tulis Alquran di kalangan masyarakat Bumi Bersujud.

"Tentunya menjadi harapan kita bersama, semoga dengan kegiatan ini kita semua dapat menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-sehari. Dengan bersama pula kita mampu mewujudkan dan membangun kehidupan masyarakat qurani," jelasnya. 

Pada khataman Alquran massal yang dihajat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga turut diberikan hadiah kepada 15 santri yang hafal juz Amma.

Tampak hadir pada acara religi ini Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, Dandim 1022/ Tanbu Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto, Sekda Tanbu H Rooswandi Salem, Kepala SKPD Tanbu dan unsur Muspika lainnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama