Bupati Sayed Bagika 365 KKS untuk 5 Kecamatan

Bupati Sayed Bagika 365 KKS untuk 5 Kecamatan

KOTABARU - Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kembali diberikan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar. Kali ini, Selasa (28/4/2020), 365 KKS secara simbolis diserahkan Sayed di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Sebanyak 365 KKS itu dibagikan di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kecamatan Kelumpang Barat dan Kecamatan Hampang.

Jumlah penerima manfaat KKS di Kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 31 kartu, Kecamatan Kelumpang Hulu 48 kartu, Kecamatan Kelumpang Selatan 53 kartu, Kecamatan Kelumpang Barat 11 kartu dan Kecamatan Hampang 222 kartu.

Saldo KKS itu berisi Rp200 ribu per bulan untuk kemudian bisa ditukarkan dengan bahan pangan, seperti karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, serta mineral. KKS hanya dapat dibelanjakan di agen Brilink BRI.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dikarenakan dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat," terangnya. 

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru, Nurviza menambahkan, dampak Covid-19 ini sangat terasa pada perekonomian masyarakat dengan penghasilan yang tidak menentu. 

Bersamaan momen ini, Bupati Sayed juga memonitoring Posko Covid-19 kecamatan dan desa, di antaranya Tim Posko Desa Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, Tim Posko Kecamatan Hampang, dan Tim Posko Perbatasan kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru.

Sayed juga memberikan bantuan masker kain buatan lokal dan vitamin kepada masyarakat. bantuan diserahkan secara simbolis oleh masing-masing camat.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama