Tabrakan Maut Fuso versus Vixion, Dua Pelajar Meregang Nyawa

Tabrakan Maut Fuso versus Vixion, Dua Pelajar Meregang Nyawa

KUALA KAPUAS - Dua orang tewas dalam kecelakaan maut di Jalan lintas Desa Pujon menuju Desa Bajuh, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (29/4/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

Insiden maut ini melibatkan mobil truk Fuso P 9018 UK dikemudikan Made Siwatama (31) bersama 1 penumpang yakni Tri Hidayat (36) sebagai asisten sopir. Truk warna putih ini bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vixion berpelat KH 2409 NT yang dikendarai Doni (16) berboncengan dengan Ardianto (16).

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Tengah AKP Ahmad Supian dalam keterangan tertulis yang diterima metrokalimantan.com, Kamis (30/4/2020) membenarkan pihaknya telah melakukan penanganan awal laka lantas di jalur lintas Pujon Bajuh.

Korban meninggal dalam insiden kecelakaan itu, yakni pengendara dan penumpang sepeda motor bernomor polisi KH 2409 NT, yakni Doni (16) warga Desa Merapit, Kecamatan Kapuas Tengah dan Ardianto (16) beralamat di Desa Dandang, Kecamatan Pasak Telawang.

"Kronologi sementara, berdasarkan keterangan dari pengemudi truk Fuso, pada saat korban datang dari arah Pujon menuju Bajuh dengan kecepatan tinggi," tutur Supian.

Saat di tikungan, lanjutnya, motor Yamaha Vixion yang dikendarai korban melebar ke kanan dan tidak bisa lagi menghindari truk Fuso yang datang dari arah Bajuh, hingga tabrakan pun tidak terelakan.

Akibat kecelakaan itu pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha Vixion diduga meninggal di tempat kejadian. Kemudian kedua jenazah korban dievakusi ke rumah sakit.

"TKP dan barang bukti telah kami amankan, saksi-saksi juga sudah dimintai keterangan. Untuk prosesnya selanjutnya ditangani oleh unit laka lantas Polres Kapuas," tutup Supian.[metrokalimantan.com]
Lebih baru Lebih lama