Antisipasi Covid-19, Dishub Periksa dan Disinfeksi Kapal

KUALA KAPUAS - Selama masih mewabahnya Virus Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas akan terus memperketat pemeriksaan setiap kali ada kapal yang berasal dari luar daerah dan melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas.

Seperti kali ini, bertempat di Dermaga Danau Mare, Selasa (5/5/2020), Dishub Kapuas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas melakukan pemeriksaan kapal tugboat TB Sumber Merine 5 yang berlayar dari Batam menuju Barito Selatan melalui Kapuas. Kapal tersebut mengangkut 11 orang anak buah kapal (ABK).

"Selain dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal kami juga melakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan kapal tersebut, ini dilakukan sebagai bagian upaya pencegahan penyebaran virus corana," kata Vitrianson, usai memimpin giat tersebut.

Selain itu, kata mantan Kadisdik Kapuas ini, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan para ABK kapal, guna memastikan tidak ada yang terindikasi terpapar corona.

"Sebelumnya, kemarin kami juga telah melakukan hal yang sama pada dua buah Kapal tugboat," imbuhnya.

Senin (4/5/2020) lalu juga telah dilakukan pemerikasaan dan disinfeksi pada tugboat TB Tunas Perkasa yang berlayar dari Jawa Timur, serta kapal TB  Satya Jaya yang berlayar menuju perairan di wilayah Kecamatan Mantangai.[metrokalimantan.com]

Posting Komentar

0 Komentar