Antre Ambil BLT, Warga Diingatkan Jaga Jarak dan Pakai Masker

BANJARMASIN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui kantor pos. Tak terkecuali di Kantor Pos Kayutangi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di kantor Pos yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Utara ini, tampak kerumunan warga rela antre untuk mendapatkan BLT  sebesar Rp600 ribu.

Aparat kepolisian Polsek Banjarmasin Utara pun turun tangan untuk menertibkan agar warga tidak berkerumun di saat menunggu panggilan satu per satu ke lokasi yang sudah sediakan. Warga juga diatur untuk jaga jarak dan memakai masker.

“Jangan berkerumun, bagi yang belum dipanggil, sedangkan dipanggil diminta pakai masker dan jangan jaga jarak dengan yang lainnya,” terang personel Polsek Banjarmasin Utara, Aiptu Kusnadi, saat membantu jalannya pembagian BLT, Jumat (15/5/2020).

Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai ini, imbauan yang disampaikan tersebut sangat penting, agar masyarakat tidak terpapar Covid-19.

“Jangan sampai masyarakat yang menerima bantuan, malah jadi korban,” imbuhnya.

Kamrul Zaman warga Komplek PWI Blok F RT. 30 mengatakan, melihat kondisi warga berkerumun itu, dirinya memilih mundur dan menunda pengambilan, meski dirinya sudah berada di lokasi pukul 08.10 Wita

Ia kemudian kembali mengambil pada pukul 10.00 Wita, itu pun warga masih ada antre tetapi tidak sebanyak saat pagi tersebut.

"Lebih baik kita waspada dan menghindari dari kerumunan warga, dari pada kita ikut antre dengan kondisi berkerumun," terangnya.

Sebagai warga, lanjutnya, hendaknya menaati anjuran pemerintah dan imbauan aparat kepolisian tersebut. Ini demi kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya dengan physical distancing atau jaga jarak.

"Memang uang sebesar Rp600 ribu bagi penerima BLT yang dikhususkan untuk keluarga yang terdampak Covid-19, tapi kita harus mewaspadainya dengan jaga jarak dan pakai masker," tuturnya.

Sementara itu, keluarga penerima manfaat Kecamatan Banjarmasin Utara Kelurahan Sungai Andai tercatat sebanyak 296 orang. Untuk titik pengambilan BLT di Kantor Cabang Kayutangi dari pukul 08.00 hingga 15.00 Wita.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar