55 Anggota DPRD Kalsel segera Lakukan Swab Test

BANJARMASIN – Jika tak ada aral, 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan segera dilakukan swab test. Ini untuk memastikan kondisi para legislator.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK membenarkan rencana swab test kepada 55 anggota dewan tersebuy. Bahkan akan berlangsung dalam waktu dekat. 

“Sehubungan dengan adanya evaluasi untuk monitoring ke lapangan, jangan sampai kita mencek di daerah pemilihan tapi kita sendiri belum tentu sehat atau tidak. Kami mengajukan ke Gugus Tugas untuk mencek kesehatan kami yang 55 anggota ini,” terang Supian, Jumat (15/5/2020).

Swab test ini dilakukan merupakan inisiatif dari dewan sendiri, tanpa ada desakan dari pihak manapun. Ini juga merupakan sikap wakil rakyat untuk mencontohkan kepada rakyatnya.

Mengenai hasil Swab Testnya, dewan akan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Dengan kata lain, apabila ada yang terpapar akan ditempatkan ke ruang isolasi yang ada di rumah sakit.

“Dilihat juga dari hasil tes itu, kalau positif berarti akan mengikuti SOP. Tapi kita mengharapkan jangan berpikir ke sana,” jelas Supian.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, di antara dewan juga sudah ada yang melakukan rapid test secara mandiri, termasuk dirinya.

“Saya setiap hari hampir tes mandiri dengan rapid test, ada alatnya lengkap. Kita ikut serta mendukung pemutusan mata rantai Covid-19,” tutupnya.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar