Live Streaming, Bupati Tanbu Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Live Streaming, Bupati Tanbu Gelar Peringatan Nuzulul Quran

BATULICIN - Peringatan malam Nuzulul Quran digelar Bupati Tanah Bumbu, H Sudian secara live streaming di kediamannya Sabtu (9/5/2020) malam.

Qori Internasional Ustaz Ahmad Busyairi dihadirkan untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sementara Ustaz Hidayatullah didaulat sebagai penceramah.

Kegiatan ini bisa disaksikan warga Bumi Bersujud melalui facebook serta youtube Diskominfo Tanbu.

Sudian mengatakan, peringatan Nuzulul Quran secara live streaming ini tentunya tidak mengurangi esensi dalam memaknai peringatan turunnya Kitab Suci Alquran.

Menurutnya, malam Nuzulul Quran merupakan momentum besar bagi umat Islam di seluruh dunia, karena Kitab Suci Alquran adalah Kalam Allah Subhanahu wata’ala yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihiwasallam sebagai penuntun dunia serta akhirat kelak.

"Dengan memperingati Nuzulul Quran ini, mari kita tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wata'ala,” tutur Sudian.

Di tengah pandemi yang masih melanda saat ini, sejatinya umat Islam bersama menjaga kebersihan serta kesucian diri dengan selalu menjaga wudhu serta rajin mencuci tangan dengan sabun. Kemudian menggunakan masker, menghindari kerumunan orang, dan menjaga jarak.

"Tentunya selalu melaksanakan ibadah di rumah selama bulan suci Ramadhan. Semoga pandemi ini cepat berakhir hingga kita bisa melaksanakan ibadah di masjid dan musala seperti biasanya,” pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama