Maknai Ramadan, PWI Kalsel Bagikan Paket Sembako untuk Anggota

BANJARMASIN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan kembali membagikan paket lebaran berupa sembilan bahan pokok (sembako) serta tali asih untuk seluruh anggotanya, Senin (11/5/2020).

Pembagian sembako dan tali asih ini sendiri rutin dilakukan setiap tahun, khususnya menjelang lebaran. Setidaknya ada sekitar 440 anggota yang tergabung dalam PWI Kalsel.

“Kita bagikan kepada anggota PWI Kalsel dan wartawan senior. Paket sembako dan tali asih ini dibagikan setiap menjelang lebaran. Ini untuk meringan beban anggota PWI,” ungkap Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie kepada wartawan, di sela pembagian secara simbolis di Kantor PWI Kalsel.

Lebih jauh djelaskan Helmie panggilan akrabnya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PWI Kalsel di setiap bulan Ramadhan. Namun pelaksaannya tahun ini sangat yang berbeda.

Tahun sebelumnya, PWI melakukan kegiatan pembagian paket bersamaan dengan acara buka puasa bersama. Sementara tahun ini buka puasa bersama terpaksa ditiadakan sebagai wujud mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul di masa pandemi Corona.

"Jika tahun sebelumnya paket diambil di PWI bersamaan dengan buka bersama, tahun ini paket langsung kita antar ke media masing-masing. Kecuali tabloid dan kontributor media dan TV nasional bisa ambil langsung ke PWI," jelasnya.

Dikatakan Helmie, untuk memudahkan anggota dalam pengambilan paket tersebut, dapat diambil mulai Senin 11 Mei ini hingga Kamis, 14 Mei 2020, tepatnya saat jam kerja.

Helmie berharap paket sembako beserta uang sebagai tali asih ini dapat meringankan beban para wartawan, terutama dalam penghadapi lebaran di tengah tengah pandemi Corona. 

“Kita minta kepada seluruh anggota PWI, tetap mewaspadai tentang wabah virus corona dan tetap mematuhi anjuran pemerintah, cuci tangan dan jaga jarak, berdiam rumah saja,” pungkasnya.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar