Maknai Ramadhan, RAPI Kalsel Bagikan 1000 Paket Beras dan Masker

BANJARMASIN - Aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 digalakkan Organisasi Masyarakat (Ormas) RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan. Aksi ini sekaligus untuk memaknai momen Ramadhan 1441 Hijriah.

Sedikitnya 1000 paket beras dan masker dibagikan RAPI Daerah 19 Kalsel kepada warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya di daerah pinggiran Kota Banjarmasin.

Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel, HM Rosehan NB mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan dengan berbagikan paket beras dan masker ini, khususnya untuk warga tak mampu maupun pekerja yang terkena dampak Covid-19. Untuk penyalurannya melalui pengurus RAPI Daerah Kalsel di masing-masing wilayahnya di Kalsel.

"Aksi berbagi bersama seluruh pengurus RAPI Daerah Kalsel ini langsung diantar ke tempat tinggal mereka, dibantu oleh komunitas yang ikut simpatik kegiatan ini," terang anggota DPRD Provinsi Kalsel dari PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Sekretaris RAPI Daerah 19 Kalsel, H Kuspiannor menjelaskan, aksi ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian organisasinya terhadap masyarakat yang kini terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Ini adalah wujud kepedulian kita, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, terlebih saat PSBB ini," jelasnya.

Menurut Kuspiannor,  pengurus  melihat masih banyak warga yang terdampak sosial ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19 ini, belum mendapatkan bantuan.

"Setidaknya bantuan kita ini bisa meringankan mereka yang terdampak, seperti kehilangan pekerjaan dan tidak punya penghasilan lagi," ujarnya.

Lebih jauh owner BPK Konoy Crone ini menegaskan, seluruh paket sembako berbentuk beras ini akan disebar ke lima Kecamatan di Kota Banjarmasin dan dipastikan tepat sasaran untuk warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran 1000 paket beras dan masker tersebut, selain komunitas yang peduli terhadap kegiatan sosial ini juga dibantu anggota BPK Konoy Crane Kelurahan Sungai Andai.

"Insya Allah kita pastikan tepat sasaran, sebab sudah melalui  anggota RAPI Kalsel di lapangan agar yang menerima benar-benar, seperti warga terdampak Covid-19, tidak mampu, dan yang belum mendapatkan sembako," tegasnya.

Perlu diketahui juga, sebelumnya aksi yang di galakkan Ormas RAPI Daerah Kalsel, BPK Konoy Crane Kelurahan Sungai Andai atas perintah H kuspiannoor.

Mereka juga telah membantu masyarakat dengan melaksanakan
penyemprotan disinfektan di lingkungan Rukun Tetangga (RT). Ini tak lain guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat Kota Banjarmasin ini.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar