Monitoring ke Tanbu, Komisi III Pantau Situasi Jelang New Normal

BATULICIN - Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus monitoring Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 dilakukan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan ke Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (29/5/2020).

Kedatangan para legislator provinsi ini disambut hangat Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke sini bertujuan untuk monitoring Covid-19," terang Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani.

Menurutnya, DPRD diberikan ruang kerja dan waktu untuk bisa melakukan monitoring penanganan Covid-19 di setiap Kabupaten Kota. Hasil monitoring dan rapat koordinasi dengan Pemkab Tanbu ini akan dilaporkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kalsel.

"Apa yang dilakukan Pemkab Tanbu terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 sudah cukup bagus,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Kunker ke Tanbu merupakan kunjungan ke 5. Selain mendapatkan informasi soal penanganan Covid-19, kunjungan ini juga untuk melihat persiapan Tanbu dalam menyongsong new normal atau tatanan baru di tengah pandemi virus Corona yang dalam waktu dekat diterapkan Pemerintah.

Sementara itu, Wabup Ready berharap melalui Kunker Komisi III ke Gugus Tugas Covid-19 Tanbu nantinya dapat saling bertukar informasi, berbagi pengalaman dan saling bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

"Semoga ke depannya semua dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, sehingga bagi jajaran pemerintah daerah dapat kembali bekerja secara normal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Di momen ini, Ketua Komisi lll Sahrujani juga menyerahkan bantuan hand sanitizer dan APD yang diterima langsung Wabup Ready.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar