Maknai Harjad, Dinsos dan Tagana Bersihkan Makam Pahlawan

Maknai Harjad, Dinsos dan Tagana Bersihkan Makam Pahlawan

KOTABARU - Bersama tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru bergotong royong di lokasi Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat (29/5/2020).

Aksi Jumat bersih yang rutin dilakukan ini sekaligus dimaknai menyambut Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-70. Bermodalkan alat kebersihan seperti cangkul, parang, mesin pemotong kayu dan sapu, mereka bergotong royong.

Kepala Seksi Dinsos Kotabaru, Fitri Noor mengungkapkan, Jumat bersih ini dilakukan di Makam Pahlawan Wadah Batuah Kotabaru. Ini untuk mengingat para jasa-jasa pahlawan yang telah gugur membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menyadari bahwa pada saat ini berada dalam pandemi Covid-19, jadi dalam kegiatan ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Fitri.

Sementara itu, penjaga makam, Gatot memgaku menemui kendala di lapangan dikarenakan kekurangan penjaga makam. Apalagi makam pahlawan ini sangat luas. 

"Untuk pengecatan pagar dan tempat lainnya sekarang ini tidak ada lagi. Saya mohon kepada pemerintah agar dapat diperhatikan supaya tempat makam pahlawan kita ini dilihat bagus," terangnya. 

Ia berharap pemerintah dapat menambah jumlah penjaga makam pahlawan. "Saya juga memohon untuk tempat tinggal di lokasi makam tersebut," harapnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama