Panggilan Hati Prajurit, Danposal Kumai Rela Jadi Driver Ambulans

KUMAI - Lengkap dengan pakaian dinas TNI AL yang ditutupi APD, tanpa ragu dan rasa ketakutan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Kumai Letda Laut (P) Soleh Rio rela menjadi sopir ambulans untuk mengantarkan warga menuju tes swab, Kamis (28/5/2020).

Sebanyak 17 warga Sungai Kapitan Rt 05, Kecamatan Kumai akan tes swab di Puskesmas Kumai. Hal ini dilatarbelakangi adanya salah satu warga RT tersebut dinyatakan positif covid 19. 

Hanya saja, tidak satu pun dari warga maupun petugas kesehatan yang bersedia menjadi sopir ambulana, dengan alasan ketakutan tertular virus yang mematikan tersebut. 

Melihat ketulusan hati Letda Laut (P) Soleh Rio, sontak membuat warga sekitar kaget dan kagum dengan keberaniannya mengambil alih menjadi driver dadakan ini.

Menurut Soleh, sebagai Prajurit TNI dirinya harus siaga dan siap membantu masyarakat dalam melaksanakan tugas untuk menangani pandemi Covid-19 ini, namun tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

"Kemungkinan masyarakat takut tertular virus, sehingga tidak ada yang berani mengantarkan. Setelah saya menanyakan ke Kepala Desa, masih ada APD yang siap pakai, langsung saya ambil alih," ujar Danposal Kumai ini.[mia/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar